Blogger templates

Mengenal Hacker



MENGENAL HACKER
Kali ini saya akan akan menjelaskan beberapa jenis HACKER.
Hacker adalah seseorang yang memiliki kemampuan pada komputer dan sistem jaringan,Core Programming dan netword specialist adalah kemampuan standar yang dimiliki oleh seorang Hacker.Hacker Merupakan  pengguna komputer yang mampu masuk kedalam sistem komputer melalui sebuah jaringan,baik untuk keperluan monitoring(melihat sistem),copying(pengambilan data),atau crashing(merusak sebuah sistem komputer).

JENIS-JENIS HACKER
Hacker Terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan karakternya.baik orang itu seorang sistem administrator maupun user yang ingin membobol atau memaksa masuk pada sistem komputer.jenis-jenis Hacker antara lain:

1.WHTE HATS
            Merupakan hacker yang bekerja sebagai sistem analist,sistem administrator maupun security analist.White Hats bekerja dalam sistem dan memiliki kemampuan yang tinggi untuk menjaga sistem agar tetap bekerja dengan baik dan tidak diacak-acak oleh orang lain.
2.GRAY HATS
            Merupakan Hacker yang bekerja offensivelly dan defensivelly.Gray Hats merupakan orang yang melakukan attacking terhadap sistem yang juga bekerja untuk membuat pertahanan  terhadap sistem.Hacker type ini merupakan Hacker yang membobol sistem untuk mendapatkan bugs dan lubang dari sistem yang kemudian mempelajari dan menutup lubang tersebut.
3.BLACK HATS
            Merupakan Hacker yang hanya bekerja sebagai attacker dan mengambil manfaat terhadap sistem yang diserangnya.Black Hats merupakan Hacker yang merusak sistem atau sering juga disebut Cracker.Contoh aksi yang dilakukan oleh hacker ini yaitu membobol situs-situs penting seperti perbankan,mengambil account,dll.
4.SUICIDE HACKER
            Hecker yang bekerja mirip seperti Black Hats Hacker,bersifat tidak peduli terhadap ancaman yang akan menimpanya.Suicide Hacker merupakan orang yang tidak memiliki tujuan yang jelas,hanya membobol,mengambil keuntungan,ingin terkenal(seperti artis hehehe),dan tidak takut terhadap hukum.

            Sekian dulu postingan dari saya,semoga bermanfaat buat anda semuanya.tunggu postingan saya selanjutnya tentang LANGKAH-LANGKAH seorang HACKER melancarkan misinya.

Related Post

Previous
Next Post »

Kontributor