Blogger templates

Metodologi Hacking/Langkah-Langkah Hacker Melancarkan misinya



            Halo sobat sekalian,bertemu lagi dengan saya admin yang paling ganteng hehehe PD aja,sesuai janji saya postingan saya selanjutnya tentang METODOLOGI HACKING atau yang biasa disebut langkah-langkah para Hacker melancarakan misinya.
            Ok langsung saja.

METODOLOGI HACKING/LANGKAH-LANGKAH HACKER MELANCARKAN MISINYA.
            Hacker dalam melancarkan misinya memiliki beberapa langkah-langkah yaitu:
*Informasi Gathering,langkah pertama yang dilakukanoleh Hacker adalah mendapatkan informasi tentang targetbyang akan diserangnya.beberapa cara yang dilakukan dalam information gathering yaitu:

1.      FIND VULNERABILITY,yaitu mencari informasi target dengan melacak kelemahan (scanning) terhadapat sistem target.

2.      REVEALING ERROR MESSAGE,mencari informasi dengan melihat pesan error yang terdapat pada sistem target.

3.      GET CREDENTIAL INFO,mencari informasi penting dengan mengambil dari log,backup file,dsb.

*Scanning/Sniff,langkah kedua yang dilakukan oleh Hacker adalah dengan melakukan scanning atau sniffing terhadap sistem.biasanya tahapan ini dilakukan dengan menggunakan berbagai tools,antara lain:nmap,superscan,tcpdump,wireshark,dsniff,nessus,dsb.
*Attack/Exploit,selanjutnya Hacker akan melakuakan attacking/exploit  terhadap sistem target.attacking ini adalah attacking pertama yang akan membuka jalan untuk proses attack selanjutnya,tools yang sering dipakai untuk attacking yaitu: metasploit framewor,john the ripper,cain and abel,the-hydra,dsb.
*Backdoor (keep it easy to visit again),selanjutnya Hacker akan menanam sesuatu pada         sistem atau melakukan patching/altering terhadap sistem untuk memudahkan proses attacking selanjutnya.
*Covering,langkah akhir yang dilakukan oleh Hacker adalah covering your tracks,yakni menghapus jejak agar tidak dapat dilacak oleh sistem administrator.covering biasanya dilakukan dengan :tunneling/proxi,rootkits atau menghapus log.
             
                      Itulah beberapa langkah yang dilakukan seorang Hacker untuk melancarkan aksinya.
Sekian dulu postingan dari saya,tunggu ya postingan saya selanjutnya.semoga bermanfaat buat anda semuanya.

Related Post

Previous
Next Post »

Kontributor